Monday, July 11, 2011

Polisi Malaysia Perlakukan Demonstran Bak Binatang - fiqhislam Indonesia

HHRS 2.0 - Saya kutip dari laman web fiqhislam.com. Pandangan sahabat kita seberang sana yang mengecam polis Malaysia yang bertindak ganas, melayan para demonstran seperti BINATANG. Seluruh dunia memerhatikan perilaku rejim Najib terhadap rakyat Malaysia yang menuntut pilihan raya yang bersih dan adil. 

Bukan menuntut beg tangan Rosmah beribu ringgit itu, bukan nak claim duit-duit rakyat yang telah dijoli oleh Najib dan konco-konconya. Cuma menuntut satu sistem pilihan raya yang bersih dan adil. Tapi sampai begitu sekali celaka rejim Najib perlakukan rakyat seperti BINATANG.


Internasional
Polisi Malaysia Perlakukan Demonstran Bak Binatang
BERITA BERITA INTERNASIONAL
Minggu, 10 Juli 2011 14:07
Polisi Malaysia Perlakukan Demonstran Bak Binatang Aparat kepolisian Malaysia dinilai terlalu brutal dalam memperlakukan para pengujuk rasa saat mereka turun ke jalan, Sabtu (9/7/2011). Amnesty International menilai Malaysia tengah berada di jalur penindasan.
“Mereka menembakkan gas air mata tepat ke muka kami. Saya nyaris tak bisa bernapas, bahkan untuk berdiri pun susah,” ujar pemimpin oposisi Malaysia Anwa Ibrahim.
Warga Malaysia mengutuk aksi brutal oleh polisi tersebut. Dalam komentarnya di situs-situs berita Malaysia, warga menumpahkan kekesalan mereka. “Binatang liar yang ganas di hutan saja tidak akan memperlakukan sesama mereka seperti itu. Namun, polisi Malaysia melakukannya, itu terlihat di foto-foto saat aksi terjadi,” ujar seorang warga menulis di Malaysia Today, Minggu (10/7/2011).

Lembaga perlindungan hak asasi manusia internasional, Amnesty International mengkritik keras aksi polisi itu. “Perlakuan brutal terhadap protes damai terjadi di Malaysia. Pemerintahan Najib telah memilih jalur penindasan, bukannya reformasi,” ujar Amnesty International sebagaimana dikutip BBC.

Polisi dinilai lebih banyak melakukan intimidasi terhadap para pengunjuk rasa yang mendeklarasikan diri "Bersih 2.0" itu. “Mereka salah menerapkan cara yang benar dalam menjaga ketertiban,” ujar pengacara hak asasi Malik Imtiaz Sarwar.

Pada aksi itu, sekitar 1.600 pengunjuk rasa ditangkap dan banyak di antaranya yang diperlakukan buruk. Akibat perlakuan buruk polisi itu, Anwar Ibrahim menderita luka di kepala dan kaki. Banyak pengunjuk rasa mengalami hal serupa.

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Hari-hari rakyat susah 2.0 Copyright © sejak 2007 Hari-hari rakyat susah 2.0 Keretaburuk/Tempe Goreng Blogger Template